PERCENT OF CONTENT => 96
FORUM_PARSER => NONE!
YOUTUBE => NONE!
GOOGLE_NEWS => NONE!
ADS PARSER => NONE!
AMAZON => NONE!
VIDEO_FINDER => NONE!
TWITTER_SEARCH => NONE!
YAHOO ANSWERS => NONE!
Western Union 24 jam di Bekasi :: Western Union
Home › Locations Western Union

Western Union 24 jam di Bekasi

SEKITAR “KAUM KIRI” – SIAPA & DIMANA MEREKA?
Crooz Cloth | Facebook

Kolom IBRAHIM ISA

Kemis, 26 Januari 2012

-----------------------------

SEKITAR “KAUM KIRI” – SIAPA & DIMANA MEREKA?

Menjelang Tahun Baru Imlek, ---- hari Minggu tanggal 22 Januari, 2012 yl, kurang-lebih lima- puluhan sahabat-sahabat Indonesia di Belanda mengadakan pertemuan di “Restaurant Lei Ping”, Amsterdam. Antara lain untuk menyambut TAHUN BARU IMLEK.

Pengertian di kalangan sementara orang Indonesia masih belum sama. Ada yang mengucapkan 'Selamat Tahun Baru Imlek, kepada yang bersangkutan'., dll. Maksudnya kepada teman-temannya yang turunan Tionghoa. Padahal Tahun Baru Imlek adalah HARI NASIONAL. Sama halnya dengan Tahun Baru yang sama-sama kita rayakan secara nasional.

Dalam cakap-cakap hari itu, hal ini diingatkan kembali. Sekarang ini, Tahun Baru Imlek, pengertiannya bukanlah 'Tahun Baru Ciné' . . . . . seperti 'tempo doeloe'. Terutama sejak jatuhnya Suharto, kita sama-sama merayakannya. Karena hari itu adalah HARI RAYA NASIONAL KITA.

* * *

Pertemuan sahabat-sahabat Indonesia itu, sudah menjadi kegiatan tukar-fikiran yang reguler. Kali ini memang dipadukan dengan menyambut datangnya “Tahun Naga”. Kami makan-bersama mi-goreng, kueh-ranjang dll, suguhan Siauw May Lie dan Azis Burhan. Banyak terima kasih kita ucapkan untuk suguhan itu.

* * *

Yang ingin dicakapkan di sini ialah ini: Dalam acara cakap-cakap hari Minggu yl itu, salah satu temanya adalah “TENTANG KAUM KIRI DI INDONESIA” Kebetulan aku diminta untuk memberikan pemahamanku mengenai tema tsb setelah berkali-kali berkunjung ke Indonesia. |Terutama setelah diskusi-diskusi dengan kaum muda di Indonesia yang menurut pemahamanku tergolong atau banyak berpandangan “Kiri”.

Hasil cakap-cakap itu mengarah pada kesimpulanku pribadi, bahwa ada beberapa faktor, mengapa KAUM KIRI BELUM MERUPAKAN SUATU KEKUATAN BERSATU YANG UTUH dan DIPERHITUNGKAN OLEH KAWAN MAUPUN LAWAN. Faktor-faktor yang menyebabkannya antara lain adalah:

1 - Jelas, dimana-mana marak grup-grup dan forum-forum serta organisasi-organisasi yang bisa dikatagorikan Kiri. Tetapi belum berhasil membuat suatu platfom atau forum dengan program besar bersama mengenai Indonesia, kini dan hari-depannya.

Source: IBRAHIM ISA


Related posts:

  1. Western Union registered Agent
  2. Western Union Jamaica rates
  3. Western Union o Quan 7
  4. Western Union Narita Japan
  5. Western Union Odense